Wednesday 11 November 2015

Bedah Buku di MAN Cipasung


Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, saya bedah buku di lingkungan pesantren yang didirikan seorang Kiai yang juga pahlawan penggerak, Abah Ruhiat. Seakan semangat tinggi beliau ikut hadir di hari itu, 300an peserta memenuhi Aula PSBB MAN Cipasung. Antrian registrasi sampai mengular. 




Di balik panggung saya gugup bukan main. Apa yang akan saya sampaikan di hadapan mereka yang luar biasa? Dan selalu, kalimat pamungkas untuk memulai sesuaitu itu berbunyi; bismillah. Sekadar hadir untuk ngalap barokah di tempat mulia ini. Hidup ini untuk mengumpulkan kebaikan diri, maka berikan yang terbaik dari yang kita bisa. Apakah kemudian nantinya jadi bermanfaat untuk orang lain, itu kehendak Allah. Tugas kita hanya: BERKEBAIKAN buat diri sendiri. *mantra itu yang akhirnya aku tancapkan. Bismillah, ini kesempatan untuk ngaji diri.


Alhasil tema itu pula yang dibahas di hadapan adik-adik ceria dan semangat itu. Jadilah EGOIS, melakukan kebaikan ini itu untuk mengumpulkan pundi kebaikan. Alhamdulillah, liar-luar biasa! Menangkap "aha-moment" di mata mereka. Buku CUPS ludes tak bersisa. 

Terima kasih tak terhingga kepada Ibu Kepsek MAN Cipasung, Ibu Hj. Ida Nurhalida yang telah memberikan kesempatan belajar kepada saya. Terima kasih Bu atas nasehat Ibu ini, "Tulis apa yang kamu kerjakan, dan KERJAKAN apa yang kamu tulis." *netes...
Ibu Hj. Ida Nurhalida memberikan sambutan dan nasehat jlebb. Such a present for me..
Terima kasih kepada tim pelaksana dari Ex-cool Broadcast BROWNIS MAN Cipasung yang dipimpin oleh Pak Edo. Terima kasih kepada kawan-kawan dari Bandung yang turut hadir. Terima kasih MC keceee, Fauzi Noerwenda.
Tim Broadcast BRONIS MAN Cipasung
Keseruan acara berlanjut setelah ditutup. Adik-adik menyerbu saya dengan buku tulis dan buku CUPS yang mereka beli. Semoga bisa menjadi jejak untuk kita saling mengingatkan kebaikan. Terima kasih, Bulan Utuh!







Terima kasih semuanya. Kalian liar-luar biasa! MasyaAllah 😙


###
Natisa
November, 2015



No comments :

Post a Comment